PERILAKU MANAJER PENJUALAN PENGARUHNYA TERHADAP PERFORMA TENAGA PENJUALAN DI DEALER SUZUKI DI MALANG
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku manajer penjualan terhadap kepercayaan tenaga penjualan dan pengaruh kepercayaan tenaga penjualan terhadap performa tenaga penjualan.
Variabel penelitian yang digunakan antara lian variabel perilaku manajer penjualan variabel kepercayaan pada manajer penjualan. variabel Performa Tenaga Penjualan. Populasi dalam penelitian ini adalah para tenaga penjualan Dealer Suzuki Motor Sales di Surabaya sebanyak 120 orang. Sampel dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling, sehingga sampel ditetapkan sebanyak 105 tenaga penjual. Teknik analisis data menggunakan model analisis Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan Confirmatory factor analysis untuk menganalisis faktor-faktor dari variabel laten independen maupun variabel dependen. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh positif Perilaku Manajer Penjualan terhadap Kepercayaan Tenaga Penjualan dan tidak terdapat pengaruh positif Kepercayaan Tenaga Penjualan terhadap performa Tenaga Penjualan.
Kata Kunci: Perilaku Manajer Penjualan. Kepercayaan Tenaga Penjualan, performa Tenaga Penjualan.