PERILAKU MANAJER PENJUALAN PENGARUHNYA TERHADAP PERFORMA TENAGA PENJUALAN DI DEALER SUZUKI DI MALANG

Authors

  • Kentit Imam Wahyono

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku manajer penjualan terhadap kepercayaan tenaga penjualan dan pengaruh kepercayaan tenaga penjualan terhadap performa tenaga penjualan.

Variabel penelitian yang digunakan antara lian  variabel perilaku manajer penjualan  variabel  kepercayaan pada manajer penjualan.  variabel Performa Tenaga Penjualan. Populasi dalam penelitian ini adalah para tenaga penjualan Dealer Suzuki Motor Sales di Surabaya sebanyak 120 orang. Sampel dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling, sehingga sampel ditetapkan sebanyak 105  tenaga penjual. Teknik analisis data menggunakan model analisis Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan Confirmatory factor analysis  untuk menganalisis faktor-faktor dari variabel laten independen maupun  variabel dependen. Hasil penelitian dapat disimpulkan  bahwa  tidak terdapat pengaruh positif  Perilaku Manajer Penjualan terhadap Kepercayaan Tenaga Penjualan dan  tidak terdapat pengaruh positif  Kepercayaan Tenaga Penjualan  terhadap performa Tenaga Penjualan.

 

Kata Kunci: Perilaku Manajer Penjualan. Kepercayaan Tenaga Penjualan, performa Tenaga Penjualan.

Downloads

Published

2020-09-24